5 Destinasi Wisata Di Korea Utara

5 Destinasi Wisata Di Korea Utara

5 Destinasi Wisata Di Korea Utara – Jalan-jalan ke luar negeri seperti Amerika, Eropa, Singapura, Thailand dan lain sebagainya adalah hal yang biasa. Aksesnya sangat mudah bila ingin berwisata ke negara-negara tersebut. Tidak hanya itu saja, sudah banyak travel blogger yang berbagi pengalaman mereka ketika jalan-jalan ke negara-negara yang mereka kunjungi. Karena itulah anda bisa menyusun to do list atau menyusun jadwal dengan mudah ketika ingin melakukan solo traveling. Namun hal seperti ini tidak bisa anda lakukan bila anda berwisata ke negara ini, Korea Utara.

Kalau anda ingin berwisata ke Korea Utara, disarankan melakukannya melalui agen travel. Dengan begitu anda tinggal menikmati suasana kota di Korea Utara tanpa harus merasa kesulitan mengurus berbagai macam dokumen. Dan alasan lain mengapa anda harus menggunakan agen travel adalah hanya agen travel yang sudah bekerja sama dengan kedutaan besar Korea Utara dan negara asal agen tavel tersebut yang bisa mendapatkan ijin untuk melakukan wisata. Jika tidak, maka proses pengurusan dokumen-dokumennya akan membutuhkan waktu yang lama. Jadi, daripada anda menyusahkan diri sendiri dan agar bisa mendapatkan pengalaman wisata yang mengesankan, lebih baik menggunakan agen travel saja.

Ada cukup banyak obyek wisata yang bisa anda kunjungi ketika ke Korea Utara, namun beberapa tempat masih terbatas sehingga hanya bisa melihatnya dari luar saja. Nah, berikut adalah beberapa obyek wisata yang tidak boleh anda lewatkan ketika berkunjung ke Korea Utara:
• Juche Tower
Tower ini adalah kebanggaan masyarakat Korea Utara karena merupakan simbol ideologi politik yang dikenalkan oleh Kim Il-Sung, yaitu politik Juche. Menara ini selesai dibangun tahun 1982 dan menjadi pertanda ulang tahun ke-70 untuk Kim Il Sung. Dengan tinggi 170 meter, Juche Tower menjadi atraksi utama bagi para wisatawan yang datang.

• Kumsusan Palace of the Sun
Bangunan megah ini terletak di pinggiran Pyongyang. Awalnya bangunan ini dibangun oleh Kim Il-Sung untuknya dan juga untuk anaknya sendiri Kim Jong-Il. Namun ketika Kim Il Sung meninggal di tahun 1994, bangunan ini akhirnya menjadi mausoleum. Di bawah kepemimpinan Kim Jong-Il, ia mengubah bangunan ini menjadi seperti Taj Mahal.

• Victorious War Museum
Tahun 1953, bangunan ini dibangun. Dan sejak saat itu, museum ini telah menyedot perhatian dari setiap wisatawan yang datang. Setidaknya sekitar 70 ribu orang mengunjun museum ini di Pyongyang. Ada banyak sekali kendaraan perang dan juga senjata yang digunakan oleh Korea Utara. Nah, walaupun tempat ini dibuka untuk umum namun wisatawan yang datang harus

• DMZ (Korean Demilitarized Zone)
Yang dimaksud DMZ adalah batas negara yang dibuat setelah perang Korea Utara dan Selatan telah berhenti. Batas ini juga akan membagi Semenanjung Korea menjadi 2 bagian yang sama besar dalam 38 panel perpanjangan.

• The State Circus
Tidak hanya berisi destinasi wisata yang serius, Korea Utara juga memiliki wisata yang akan menghibur para wisatawan. Setiap malam, nantinya para pengunjung akan terhibur dengan atraksi sirkus. Tapi jangan terlalu berharap banyak ketika berkunjung kesini, karena tiba-tiba tempat ini ditutup karena digunakan oleh Kim Jong-Un. Memang Kim Jong-Un beberapa kali datang mengunjungi sirkus ini karena ia menyukai hiburan sirkus yang diadakan oleh perusahaan agen slot ini. Hanya saja ketika Kim Jong-Un datang, maka seluruh sirkus ditutup dan hanya memberikan penampilan untuk presidennya. Tidak lucu rasanya ketika sedang asik melihat sirkus, tiba-tiba anda digusur.

Share with:

FacebookTwitterTumblrPinterest


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *