Korea Utara: 8 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Anda Pergi Kesana Untuk Berwisata

Korea Utara: 8 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Anda Pergi Kesana Untuk Berwisata – Perang Korea berakhir pada tahun 1953, dan sejak itu Semenanjung Korea dibagi oleh zona demiliterisasi (DMZ), yang memisahkan Republik Demokratik Rakyat Korea (Korea Utara) dan Republik Korea (Korea Selatan). Lupakan perjalanan independen apa pun di Korea Utara, Anda akan mengikuti tur resmi. Apa pun tanpa itu dianggap spionase.

Korea Utara: 8 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Anda Pergi Kesana Untuk Berwisata

newkoreatours РKeingintahuan mungkin akan membuat kucing itu terbunuh di Korea Utara, bahkan mungkin, pemandu wisata Anda dan Anda dapat dikeluarkan dari negara tersebut jika Anda menyelidiki banyak pertanyaan atau keluar jalur. Namun, Korea Utara adalah negara yang menarik dan benar-benar unik, dan Anda mungkin penasaran ingin merasakannya sendiri. Pertama, Anda harus belajar mengikuti semua aturan tertulis.

Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang keamanan pribadi dan kebiasaan setempat di negara ini:

1. Bisakah Anda bepergian ke Korea Utara?

Ini adalah negara di mana ketaatan total pada negara adalah normanya. Tidak ada “pertikaian” di Korea Utara dan para pelancong harus mematuhi ini atau tidak bepergian ke sana. Keingintahuan mungkin akan membuat Anda atau pemandu Anda terbunuh di Korea Utara, sesederhana itu. Pariwisata di Korea Utara tidak seperti apa pun yang pernah Anda alami di tempat lain di dunia.

Setiap gerakan Anda dikendalikan, diawasi dan direncanakan dengan hati-hati oleh Pemerintah. Sebagian besar, jika tidak semua tur, pada akhirnya dijalankan oleh Perusahaan Perjalanan Internasional Korea dan pemandu mereka yang akan mengantar Anda berkeliling. Lupakan gagasan tentang perjalanan mandiri, petualangan, atau solo, hal itu tidak berlaku di Korea Utara. Bepergian ke seluruh negeri hanya dimungkinkan sebagai bagian dari tur berpemandu.

Baca juga : 5 Kota Terbaik Untuk Dikunjungi Di Korea Selatan

Perjalanan mandiri tidak diizinkan, Anda tidak boleh meninggalkan hotel tanpa pemandu, Anda tidak akan diizinkan bepergian dengan sistem transportasi umum sama sekali, dan Anda serta pemandu Anda akan dihukum jika melanggar peraturan. Jika Anda tidak siap menerima pembatasan yang ketat atas pergerakan dan perilaku Anda, Anda sebaiknya tidak pergi ke Korea Utara.

2. Batas masuk ke Korea Utara

Ada beberapa negara yang bahkan tidak diizinkan masuk ke Korea Utara. Warga Korea Selatan tidak diizinkan masuk dan ada laporan kesulitan terkait warga negara Israel, Amerika, Inggris, dan Jepang. Namun, pada Januari 2010, Korea Utara mencabut larangan warga negara Amerika yang kini bebas berkunjung kapan saja sepanjang tahun. Jika Anda pemegang paspor AS, ketahuilah bahwa Anda harus memiliki validasi khusus untuk bepergian ke Korea Utara dari Departemen Luar Negeri. Agen perjalanan spesialis Korea Utara dapat membantu Anda menyelesaikan peraturan yang kompleks dan selalu berubah.

3. Situasi politik di Korea Utara

Sementara perdamaian dipertahankan di bawah perjanjian gencatan senjata, kedua Korea secara teknis masih berperang dan hubungan antar-Korea sangat tegang. Situasi keamanan di Semenanjung Korea dapat memburuk dengan sedikit peringatan. Korea Utara adalah negara komunis; Dapat diasumsikan bahwa Anda selalu diawasi. Personel keamanan pemerintah Korea Utara memantau dengan cermat tindakan dan percakapan orang asing. Kamar hotel, telepon, dan mesin faks dapat dipantau dan barang-barang pribadi di kamar hotel dapat digeledah.

Korea Utara adalah masyarakat tertutup dengan sedikit atau tidak ada informasi yang tersedia tentang perkembangan politik dalam negeri. Meskipun hotel yang digunakan oleh orang asing memiliki akses ke saluran TV satelit internasional, akses mungkin dibatasi dalam situasi darurat. Kerusuhan sipil, ketidakstabilan internal, dan/atau eskalasi ketegangan di Semenanjung Korea dapat terjadi dengan cepat dan Anda mungkin menerima sedikit atau tidak ada sama sekali informasi tentangnya dari media atau pihak berwenang setempat.

4. Hukum setempat yang harus Anda ketahui

Setiap aktivitas tidak sah dapat dan akan dilihat sebagai upaya spionase. Jika Anda bepergian tanpa pengawalan tanpa otorisasi resmi yang jelas, atau upaya apa pun untuk berbicara dengan warga negara Korea Utara, pihak berwenang akan menganggap tindakan ini sebagai upaya spionase. Selalu ikuti pemandu dan jangan pernah melakukan apa pun untuk menarik perhatian pihak berwenang setempat. Pihak berwenang Korea Utara dapat mendenda atau menahan Anda karena transaksi mata uang yang tidak sah, atau karena berbelanja di toko yang tidak ditujukan untuk orang asing.

Jangan memotret kecuali Anda diberi tahu bahwa Anda bisa; Otoritas pemerintah Korea Utara dapat menganggap pengambilan gambar tanpa izin sebagai spionase, menyita kamera dan film, dan/atau menahan fotografer. Memotret pemandangan kemiskinan atau hal lain yang dapat menimbulkan kesan negatif terhadap DPRK juga dapat mengakibatkan penyitaan. Anda harus meminta izin sebelum mengambil foto di DPRK, termasuk pejabat, tentara, atau orang lain. Pemandu DPRK dapat memberikan izin untuk mengambil foto.

5. Kontrol total

Saat Anda tiba di Korea Utara, pemandu Anda akan mengambil paspor Anda dan menyimpannya untuk “keamanan”. Pastikan paspor Anda terlihat bagus dan tidak berbeda dengan paspor paling umum di negara Anda. Selain itu, pejabat perbatasan Korea Utara secara rutin menyita ponsel pengunjung pada saat kedatangan dan mengembalikannya hanya pada saat keberangkatan.

Anda tidak akan memiliki akses ke siapa pun atau apa pun yang bukan merupakan bagian dari tur resmi. Anda tidak tahu bagaimana penduduk asli Korea Utara hidup. Tur Anda sangat koreografi, jadi Anda hanya dapat mengunjungi situs web resmi, berbelanja di toko yang disetujui, dan berbicara hanya dengan pemandu resmi.

Jangan melanggar aturan tur; ini membahayakan pemandu Anda. Dia dipenjara dan bahkan disiksa karena membantu “mata-mata” Anda. Lakukan seperti yang dilakukan pemandu, puji setiap perhentian dalam perjalanan Anda dan ingat aturannya, “jika Anda tidak memiliki sesuatu yang baik untuk dikatakan, jangan katakan apa pun.”

6. Menghormati pemimpin

Sebagian besar, jika tidak semua, rombongan tur diminta untuk membungkuk hormat dan meletakkan bunga pada satu atau dua kesempatan di depan patung Kim Il Sung saat mengunjungi monumen penting nasional. Selalu bertindak dengan hormat di sekitar citra pemimpin Korea Utara. Jika Anda merasa tidak dapat mengikuti aturan, berperilaku hormat, dan menyimpan pikiran atau opini negatif untuk diri sendiri, Anda harus mempertimbangkan kembali bepergian ke Korea Utara. Merupakan tindakan kriminal di Korea Utara untuk menunjukkan rasa tidak hormat kepada pemimpin negara saat ini dan sebelumnya, Kim Jong-Il dan Kim Il-Sung. Orang yang melanggar hukum Korea Utara, bahkan tanpa disadari, dapat diusir, ditangkap, atau dipenjara.

7. Kesehatan di Korea Utara

Kunjungan Anda akan dikontrol dengan ketat, jadi seharusnya tidak ada risiko nyata bagi kesehatan Anda di Korea Utara. Namun, malaria merupakan risiko, terutama di bagian selatan negara itu, dan ensefalitis Jepang tidak jarang terjadi. Penyakit yang ditularkan melalui air, makanan, dan infeksi lainnya (termasuk tuberkulosis, tifus, hepatitis, campak, kolera, dan rabies) memang terjadi, dan wabah yang lebih parah terjadi seiring berjalannya waktu. Namun, makanan Anda dikontrol dengan ketat dan Anda tidak akan disajikan makanan jalanan.

Penyakit tangan, kaki dan mulut sering terjadi, dengan wabah yang lebih parah terjadi dari waktu ke waktu. Dari bulan Maret hingga Mei, debu kuning yang dibawa ke Semenanjung Korea oleh angin kencang dari Mongolia dan China dapat mengiritasi mata, hidung, mulut, dan tenggorokan serta memperparah masalah pernapasan dan kardiovaskular.

Anda harus mempertimbangkan vaksinasi berikut sebelum bepergian ke Korea Utara:

  • Hepatitis A
  • Hepatitis B
  • Ensefalitis Jepang
  • Penyakit tipus

Pastikan penyakit tetanus-difteri, campak, gondok, dan rubella Anda sudah diperbarui.

8. Apakah aman di Korea Utara?

Anda tidak akan terpengaruh oleh kejahatan serius apa pun di Korea Utara. Kunjungan Anda akan dikontrol dengan sangat ketat sehingga Anda tidak akan berada dalam posisi untuk menjadi korban kejahatan. Yang terburuk yang dapat Anda harapkan adalah pencurian kecil-kecilan, terutama di bandara Pyongyang dan di pasar umum. Seperti biasa Anda harus berhati-hati, waspada terhadap lingkungan Anda dan memastikan barang-barang pribadi aman. Hanya karena gerakan Anda dikoreografikan dengan ketat, Anda tidak boleh terlalu berpuas diri.

newkorea